Inggris Indonesia

Cara Membatasi Pengguna Wifi ZTE F670L

NgahUlum.com - Membatasi jumlah pengguna Wifi yang terhubung di perangkat lain penting dilakukan bagi pelanggan IndiHome, khsusunya pengguna router ZTE F670L. Semakin banyak perangkat yang terhubung, maka kecepatan internet yang digunakan akan semakin lambat.

Terlebih lagi pengguna tersebut sering melakukan download file berukuran besar, otomatis FUP akan cepat habis. Apabila sudah melewati batas pemakaian normal, kecepatan internet akan diturunkan sesuai dengan kebijakan yang berlaku.

Untuk itu, kalian perlu membatasi jumlah perangkat yang terhubung sesuai dengan bandwith yang dipakai. Sebagai contoh kalian berlangganan internet dengan speed 30 Mbps, jumlah ideal maksimal perangkat terhubung 5-7 perangkat hp atau laptop saja.

Cara Membatasi Pengguna Wifi ZTE F670L

Membatasi jumlah maksimal perangkat yang terhubung dengan Wifi bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Pasalnya, bisa kalian batasi sendiri melalui halaman pengaturan router ZTE F670L yang diakses lewat browser bawaan hp ataupun laptop.

Apabila kalian belum mengetahui akses login yang dipakai pada router ZTE F670L, admin sudah pernah membagikannya, termasuk cara login agar dapat masuk ke pengaturan router 👉 Password admin ZTE F670L

Baiklah langsung saja simak langkah berikut:

  1. Buka browser perangkat hp atau laptop.
  2. Ketik alamat IP address 192.168.1.1 di bagian address bar browser.
  3. Lalu masukan username dan password router, jika sudah pilih Login.
  4. Cara Membatasi Pengguna Wifi ZTE F670L
  5. Kemudian pilih tab menu Local Network.
  6. Pilih WLAN pilih lagi WLAN Basic.
  7. Pada bagian WLAN SSID Configuration pilih salah satu SSID yang aktif atau On.
  8. Cara Membatasi Pengguna Wifi ZTE F670L
  9. Atur Maximum Clients sesuai dengan jumlah perangkat yang ingin terhubung ke jaringan Wifi. Setelah itu pilih Apply.

Cara Membatasi Pengguna Wifi ZTE F670L

Perlu kalian ketahui juga, langkah diatas hanya membatasi jumlah maksimal perangkat yang terhubung, bukan membatasi kecepatan internet. Metode yang kita pakai untuk meminimalisir pengguna Wifi tidak dikenal.

Agar lebih maksimal, kalian bisa gunakan metode blokir mac address perangkat yang terhubung. Next artikel admin buatkan tutorialnya. Sekian pembahasan kali ini mengenai membatasi pengguna Wifi router ZTE F670L. Semoga bermanfaat.

"Bagian terindah dalm hidup ini saat kita bisa berbagi hal positif, kebaikan dan kebahagiaan dengan orang lain"