Inggris Indonesia

Cara Mengganti Password Wifi ZTE F670L IndiHome

NgahUlum.com - Password Wifi merupakan sistem keamanan yang digunakan pada sebuah jaringan nirkabel, khususnya bagi pengguna router ZTE F670L. Di saat perangkat lain ingin terhubung dengan jaringan, perlu memasukan keamanan tersebut.

Jenis kemanan yang digunakan setiap router berbeda-beda. Namun pada umumnya yang sering digunakan pada layanan IndiHome router ZTE, menggunakan jenis keamanan WPA-PSK-AES.

Tingkat keamanan tersebut sudah sulit untuk dibobol dengan aplikasi yang banyak beredar. Meskipun begitu, masih ada saja cara pengguna ingin terhubung, seperti melalui scan kode QR jaringan yang terhubung.

Untuk itu, kita perlu mengganti password Wifi pada router ZTE F670L secara berkala. Minimal dua atau sebulan sekali untuk meminimalisir pengguna tanpa izin.

Cara Mengganti Password Wifi ZTE F670L

Bukan hal yang sulit untuk mengganti password Wifi pada router ZTE F670L, karena bisa kalian ganti sendiri melalui hp ataupun laptop. Caranya sama, di laptop kita dapat menggunakan kabel LAN apabila hp yang diguakan tidak terhubung dengan Wifi.

Namun pada intinya, kalian perlu mengetahui akses login yang digunakan pada router tersebut agar dapat masuk ke halaman pengaturan router ZTE F670L. Bagi yang belum mengetahuinya, bisa baca di artikel ini Password admin ZTE F670L.

Setelah mengetahui akses login yang digunakan, simak langkah berikut:

  1. Buka browser bawaan perangkat (HP/Laptop)
  2. Lalu ketik alamat IP di address bar browser.
  3. Kemudian masukan username dan password.
  4. Lalu pilih login.
  5. Cara Mengganti Password Wifi ZTE F670L
  6. Setelah itu pilih tab menu local network. Pilih lagi WLAN.
  7. Scroll ke bawah cari pilihan WLAN SSID Configuration. Maka terdapat beberapa SSID, pilih salah satu SSID yang aktif/On.
  8. Cara Mengganti Password Wifi ZTE F670L
  9. Kemudian klik panah ke bawah pada SSID tersebut. Untuk mengganti password Wifi ada di bagian WPA Passphrase. Centang ikon mata untuk melihat password Wifi.
  10. Jika sudah pilih Submit.

Cara Mengganti Password Wifi ZTE F670L

Otomatis paerangkat yang pernah terhubung dengan password Wifi yang lama akan terputus, Masukan password Wifi yang baru saja kalian ganti.

Buat password Wifi serumit mungkin kombinasikan dengan angka, minimal 8 karekter dan maksimal 63 karakter. Jangan gunakan password Wifi dengan nama atau tanggal lahir, karena mudah ditebak tetangga sekitar rumah kalian.

Untuk SSID, biasanya teknisi hanya mengaktifkan pada pilihan SSID1. Langkah di atas sebagai contoh, untuk itu disesuaikan saja dengan SSID yang aktif/on.

"Bagian terindah dalm hidup ini saat kita bisa berbagi hal positif, kebaikan dan kebahagiaan dengan orang lain"