Inggris Indonesia

Cara Reset Modem ZTE F670L, Tanpa Tombol Reset

NgahUlum.com - Reset modem merupakan solusi ampuh untuk mengatasi lupa password login yang digunakan pada modem ZTE F670L. Tanpa akses login, kalian tidak dapat mengubah pengaturan jaringan, seperti mengganti password Wifi.

Dengan adanya fitur reset yang dimiliki pada modem ZTE F670L, dapat memudahkan pengguna dalam mengatasi masalah yang dialami. Setelah melakukan reset, maka pengaturan yang pernah diganti kembali ke setelan pabrik.

Artinya, kalian perlu mengatur ulang nama SSID maupun password Wifi yang akan digunakan, termasuk password login yang digunakan pada router ZTE F670L. Dikarenakan masih bawaan modem.

Cara Reset Modem ZTE F670L

Terdapat dua cara reset modem ZTE F670L yaitu menggunakan tombol reset atau melalui halaman pengaturan router. Kedua cara tersebut memiliki tujuan yang sama untuk mengembalikan pengaturan modem ke setelan pabrik.

Namun pada pembahasan kali ini, admin akan praktekan melalui halaman pengaturan router, karena bisa dilakukan secara otomatis. Jika kalian ingin mencoba cara ini, ada beberapa langkah yang perlu dilakukan.

Di sini kalian membutuhkan akses login admin. Dengan password admin terdapat fitur menu yang lebih lengkap dibandingkan password user. Jika kalian belum mengetahuinya, baca di artikel ini Password Admin ZTE F670L.

  1. Untuk lebih jelasnya simak langkah berikut:
  2. Buka browser perangkat hp atau laptop.
  3. Ketik alamat IP 192.168.1.1 di bagian address bar browser.
  4. Lalu masukan username: admin dan password: Telkomdso123
  5. Jika sudah pilih Login.
  6. Cara Reset Modem ZTE F670L
  7. Setelah itu pilih tab menu Management & Diagnosis.
  8. Pilih System management. Maka di sisi kanan ada dua pilihan.
  9. Kalian pilih Factory Reset Management.
  10. Kemudian pilih Factory Reset.
  11. Apabila terdapat warning "Are you sure to restore factory defaults?" pilih Ok.

Cara Reset Modem ZTE F670L

Selanjutnya tunggu hingga proses reset selesai dan lampu indikator modem menyala semua. Jika sudah, maka pengaturan modem kembali ke setelan pabrik. Termasuk nama SSID dan password Wifi yang digunakan.

Untuk itu kalian perlu mengatur ulang SSID tersebut dengan menghubungkan SSID bawaan modem yang ada dibagian belakang modem ZTE F670L. Apabila modem yang digunakan tidak terdapat nama dan password Wifi.

Gunakan kabel LAN RJ45 lalu hubungkan ke laptop atau komputer yang kalian gunakan. Saat berlangganan layanan IndiHome, pengguna mendapatkan kabel LAN secara gratis. Kabelnya berwarna kuning.

Baiklah mungkin itu saja dulu pembahasan kali ini mengenai cara reset modem ZTE F670L tanpa menekan tombol reset. Semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat. Selamat mencoba.

"Bagian terindah dalm hidup ini saat kita bisa berbagi hal positif, kebaikan dan kebahagiaan dengan orang lain"