Inggris Indonesia

Cara Menyimpan Status WA ke Galeri Tanpa Aplikasi

NgahUlum.com - Aplikasi WhatsApp adalah salah satu media sosial yang dapat kita manfaatkan untuk berbagi informasi apapun dalam bentuk kata-kata, gambar ataupun video melalui fitur 'status'.

Status WA yang dibagikan orang lain dapat kita lihat kapan saja apabila si pengunggah tidak menghapusnya dalam waktu 24 jam setelah dipublikasikan. Selain itu, sudah tersimpan otomatis di folder hp yang digunakan.

Akan tetapi letak foldernya tersembunyi. Agar dapat terbaca di galeri hp untuk dibagikan ulang ke media sosial lain, seperti Facebook atau Instagram. Kalian perlu memindahkannya terlebih dahulu dari folder tersebut.

Cara Menyimpan Status WA ke Galeri

Meskipun menyimpan status WA ke galeri hp dapat dilakukan dengan mudah tanpa install aplikasi tambahan, namun tidak banyak pengguna WhatsApp mengetahui hal ini karena alasan tertentu atau kurang memahami.

Namu pada umumnya, status WA yang dibagikan orang lain dapat kita simpan ke galeri melalui aplikasi bawaan hp, seperti menggunakan aplikasi File Manager. Dikarenakan setiap hp file manager yang digunakan berbeda pada letak menu.

Untuk itu kalian sesuaikan saja dengan langkah yang akan admin bagikan berikut ini, karena caranya enggak jauh berbeda dengan file manager yang kalian gunakan.

Cara ini dapat kalian peraktekan bagi semua pengguna WhatsApp biasa maupun WhatsApp Business. Untuk lebih jelasnya simak langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi WhatsApp. Lihat salah satu status WA teman kalian.
  2. Kemudian buka aplikasi File Manager. Pilih ikon pojok kanan atas.
  3. Setelah itu pilih pengaturan. Aktifkan pada pilihan 'Tampilkan file sistem tersembunyi'
  4. Cara Menyimpan Status WA ke Galeri Tanpa Aplikasi
    Cara Menyimpan Status WA ke Galeri Tanpa Aplikasi
    Cara Menyimpan Status WA ke Galeri Tanpa Aplikasi
  5. Kembali lagi ke halaman utama file manager. Pilih penyimpanan Internal.
  6. Lalu buka folder Android / Media / com.whatsapp / WhatsApp / Media / .Statuses
  7. Maka terdapat beberapa foto ataupun video dari status WA yang sudah dilihat.
  8. Agar dapat terbaca di galeri hp, pindahkan file tersebut ke folder foto/video kalian. Sentuh beberapa detik lalu pilih pindahkan.
Cara Menyimpan Status WA ke Galeri Tanpa Aplikasi
Cara Menyimpan Status WA ke Galeri Tanpa Aplikasi

Bagi pengguna WhatsApp Business, pada langkah nomor 5 kalian buka folder berikut : Android / Media / com.whatsapp.w4b / WhatsApp Business/ Media / .Statuses

Apabila letak menu pengaturan file manager yang digunakan berbeda, kalian bisa gunakan file manager resmi buatan Google. Ketik di pencarian Playstore 'File by Google'. Caranya sama seperti langkah di atas.

Mungkin masih banyak pengguna yang belum mengetahui hal ini, di mana status WA yang dibagikan teman setelah kalian lihat, baik foto maupun video. Status tersebut dapat memenuhi kapasitas penyimpanan hp kalian.

Untuk itu, WhatsApp hanya memberikan waktu 24 jam setelah dibagikan dan dihapus secara otomatis agar tidak memberatkan pengguna yang hanya memiliki kapasitas penyimpnan yang tidak terlalu banyak.

Baiklah mungkin hanya ini yang dapat admin bagikan pada pembahasan kali ini. Semoga dengan informasi singkat ini dapat membantu kalian dalam menyimpan status WA ke galeri hp tanpa aplikasi.

"Bagian terindah dalm hidup ini saat kita bisa berbagi hal positif, kebaikan dan kebahagiaan dengan orang lain"