Inggris Indonesia

Cara Kirim Foto Kualitas HD di WhatsApp (Android dan iPhone)

NgahUlum.com - Baru-baru ini, pihak pengembang merilis versi terbaru aplikasi WhatsApp. Terdapat beberapa perubahan yang signifikan pada tampilan fitur status dan juga cara mengirim foto dengan kualitas HD.

Pada pembaharuan ini, pengguna enggak perlu lagi mengirim gambar kualitas hd melalui dokumen. Terlebih jika ingin mengambil foto langsung dan kirim dengan kualitas HD, fitur tersebut sudah tersedia.

Disaat kalian mengirim foto kualitas HD ke pengguna WhatsApp, terdapat tulisan atau logo HD pada bagian foto. Artinya foto tersebut dikirim tanpa mengurangi kualitas foto asli atau tanpa dikompresi terlebih dahulu.

Cara Kirim Foto Kualitas HD di WhatsApp

Tidak ada perbedaan cara kirim foto kualitas HD di perangkat hp Android ataupun iPhone, caranya sama saja. Yang paling penting kalian sudah melakukan pembaruan terbaru pada aplikasi WhatsApp yang digunakan.

Bagi kalian yang belum mengetahui cara kirim foto kualitas HD di aplikasi WhatsApp, berikut ini beberapa langkah yang perlu kalian ketahui.

  1. Buka aplikasi WhatsApp.
  2. Masuk ke fitur obrolan.
  3. Kemudian ambil gambar langsung dari kamera.
  4. Bisa juga pilih melalui galeri hp.
  5. Setelah itu pilih tulisan HD dibagian atas layar ponsel.
  6. Maka terdapat dua pilihan, standar dan HD.
  7. Pilih kualitas HD, maka muncul tulisan '1 foto diatur ke kualitas HD'.
  8. Jika sudah atur pilih kirim.
Cara Kirim Foto Kualitas HD di WhatsApp
Cara Kirim Foto Kualitas HD di WhatsApp
Cara Kirim Foto Kualitas HD di WhatsApp

Lihat dibagian foto yang sudah kalian kirim diobrolan, maka terdapat tulisan atau logo HD pada foto tersebut. Setiap hp ada sedikit perbedaan dengan kualitas standart pixels foto yang dikirim.

Sebenarnya itu enggak ngaruh sama sekali dengan foto yang kalian kirim, karena tergantung jenis perangkat yang digunakan. Seperti pengguna Android, ukuran pixels yang digunakan adalah 720x1280.

Apabila fitur kualitas HD ini belum muncul di aplikasi WhatsApp yang kalian gunakan, namun kalian sudah melakukan pembaruan aplikasi. Mungkin saja fitur ini belum tersedia untuk semua perangkat.

Itulah tadi cara kirim foto kualitas HD di aplikasi WhatsApp, semoga dengan informasi singkat ini dapat membantu kalian dalam mengirim foto agar tidak pecah ataupun buram. Selamat mencoba.

"Bagian terindah dalm hidup ini saat kita bisa berbagi hal positif, kebaikan dan kebahagiaan dengan orang lain"