Inggris Indonesia

Cara Membatasi Pengguna Wifi ZTE F609 IndiHome

NgahUlum.com - Banyak cara yang dapat kalian lakukan untuk meningkatkan keamanan jaringan IndiHome, salah satunya dengan membatasi jumlah perangkat yang dapat terhubung dengan Wifi kalian.

Maksud dari membatasi di sini adalah, membatasi jumlah maksimal perangkat yang dapat terhubung dengan jaringan Wifi, bukan membatasi kecepatan internet yang terhubung di perangkat lain.

Meskipun cara ini kurang efektif dari hide SSID namun perlu kalian ketahui juga. Karena dapat meminimalisir pengguna lain yang ingin bobol password Wifi dengan scan barcode maupun aplikasi.

Cara Membatasi Pengguna Wifi ZTE F609

Sebelum membatasi jumlah maksimal perangkat yang dapat terhubung dengan Wifi, kalian perlu mengetahui akses login yang digunakan pada router ZTE F609. Untuk lebih jelasnya baca di artikel ini Password ZTE F609.

Setelah kalian mengetahuinya, simak langkah berikut ini:

  1. Buka browser yang digunakan.
  2. Lalu ketik alamat IP di address bar browser.
  3. Masukan username dan password.
  4. Lalu pilih Login.
  5. Cara Membatasi Pengguna Wifi ZTE F609 IndiHome
  6. Kemudian pilih menu Network.
  7. Pilih WLAN.
  8. Pilih lagi SSID Settings.
  9. Choose SSID ganti dengan SSID yang digunakan.
  10. Maximum clients atur jumlah maksimal perangkat yang dapat terhubung dengan Wifi kalian. Jika sudah pilih Submit.
Cara Membatasi Pengguna Wifi ZTE F609 IndiHome

Atur maksimal pengguna Wifi sesuai dengan jumlah perangkat yang ada di rumah, agar perangkat lain tidak dapat terhubung. Meskipun mereka mengetahui password Wifi yang digunakan, perangkat tersebut sudah tidak dapat terhubung lagi.

Kecuali, salah satu perangkat yang digunakan berada diluar jangkauan jaringan tersebut. Untuk memaksimalkan keamanan yang digunakan, kalian bisa gunakan metode blokir perangkat yang terhubung.

Next artikel akan admin bahas. Sekian pembahasan kali ini mengenai cara membatasi pengguna Wifi pada router ZTE F609. semoga bisa bermanfaat.

"Bagian terindah dalm hidup ini saat kita bisa berbagi hal positif, kebaikan dan kebahagiaan dengan orang lain"