Inggris Indonesia

Cara Hide SSID Router ZTE F609 IndiHome

NgahUlum.com - Hide SSID atau biasa disebut dengan menyembunyikan nama Wifi, salah satu cara alternatif bagi pelanggan IndiHome untuk meningkatkan keamanan jaringan agar tidak mudah dibobol pengguna lain.

Dengan mengaktifkan fitur Hide SSID pada pengaturan router ZTE F609, SSID yang digunakan tidak muncul didaftar pencarian Wifi tersedia. Hanya pengguna tertentu yang dapat terhubung dengan jaringan tersebut.

Selain itu, apabila ada perangkat lain yang ingin terhubung dengan jaringan tersebut. Mereka perlu menambahkan secara manual, dengan memasukan informasi yang dibutuhkan seperti nama, password dan jenis kemanan Wifi tersebut.

Cara Hide SSID Router ZTE F609

Sebelum mengaktifkan kemanan Hide SSID pada router ZTE F609, ada beberapa langkah yang perlu dilakukan. Di sini kalian hanya membutuhkan akses login pada router tersebut agar dapat masuk ke halaman pengaturan.

Jika kalian belum mengetahuinya, buka halaman ini Password ZTE F609. Di halaman tersebut sudah pernah admin bahas sebelumnya mengenai akses login, alamat IP termasuk cara login ke router.

Baiklah langsung saja simak langkah berikut.

  1. Buka browser perangkat yang digunakan.
  2. Ketik alamat IP dibagian address bar browser.
  3. Lalu masukan username dan password.
  4. Kemudian pilih Login.
  5. Cara Hide SSID Router ZTE F609 IndiHome
  6. Selanjutnya pilih menu Network.
  7. Pilih WLAN.
  8. Pilih lagi SSID Settings.
  9. Choose SSID ganti dengan SSID yang digunakan.
  10. Lalu centang pada pilihan Hide SSID.
  11. Setelah itu pilih Submit.

Cara Hide SSID Router ZTE F609 IndiHome

Otomatis jaringan Wifi yang pernah terhubung di perangkat kalian akan terputus. Tambahkan secara manual dengan mamasukan informasi nama, password dan jenis kemanan Wifi yang digunakan.

Selengkapnya baca artikel ini untuk menambahkan Wifi manual di perangkat hp Android maupun iPhone yang digunakan. Apabila mengalami kendala tidak dapat terhubung dengan jaringan. Pilih lupakan jaringan terlebih dahulu.

Itulah tadi cara hide SSID pada router ZTE F609 IndiHome, semoga dengan informasi singkat ini bisa membantu kalian dalam meningkatkan keamanan jaringan Wifi yang digunakan. Selamat mencoba.

"Bagian terindah dalm hidup ini saat kita bisa berbagi hal positif, kebaikan dan kebahagiaan dengan orang lain"