Inggris Indonesia

Cara Reset Modem ZTE F609 ke Pengaturan Awal

NgahUlum.com - Sama halnya seperti kalian melakukan reset pada ponsel Android maupun iPhone yaitu untuk mengembalikan semua pengaturan yang pernah dibuat ke setelan pabrik. Begitu juga pada modem ZTE F609 yang akan kita bahas berikut ini.

Banyak faktor yang membuat pelanggan IndiHome ingin melakukan reset pada modem ZTE F609. Salah satu yang sering admin temukan di sini adalah karena password login pada router tersebut lupa atau sudah ada yang menggantinya.

Sebagian pengguna ada juga yang ingin melakukan reset modem karena mengalami lupa password Wifi yang pernah dibuat, namun untuk masalah ini sebenarnya sepele, karena bisa diatasi dengan mudah menggunakan laptop.

Tapi kalau password login yang lupa mau gimanapun juga kalian perlu melakukan reset pada modem ZTE F609, dikarenakan semua pengaturan diakses melalui halaman router yang digunakan. Seperti ingin mengganti password Wifi atau pengaturan lainnya.

Cara Reset Modem ZTE F609

Sebenarnya enggak sulit untuk melakukan reset pada modem ZTE F609, di sini kalian hanya membutuhkan sebuah jarum untuk mengembalikan pengaturan modem ke setelan awal. Meskipun mudah masih banyak pengguna takut untuk melakukannya😁

Baiklah kita langsung saja simak langkah berikut:

  1. Siapkan sebuah jarum.
  2. Pastikan lampu indikator modem menyala semua.
  3. Cari lobang reset pada modem. Masukan jarum ke tombol reset.
  4. Tekan dan tahan selama 10 detik.
  5. Lepaskan jarum setelah modem melakukan restart.
  6. Selesai.

Bagaimana mudah bukan reset modem ZTE F609? etts... tapi belum selesai. Kalian perlu menghubungkan jaringan Wifi agar bisa masuk ke halaman pengaturan router untuk mengganti nama atau password Wifi karena masih bawaan modem.

Nama dan password Wifi tersebut bisa dilihat dibagian belakang modem. Hubungkan terlebih dahulu di perangkat yang kalian gunakan setelah itu baca artikel ini untuk mengetahui username dan password ZTE F609 terbaru.

Cara Reset Modem ZTE F609 ke Pengaturan Awal

Mungkin masih ada yang bertanya. Min... nama dan password Wifi enggak ada dibelakang modem jadi enggak bisa masuk ke pengaturan. Untuk masalah ini sebenarnya bisa diatasi dengan mudah, kalian bisa mengguna komputer atau laptop.

Setelah itu hubungkan kabel LAN RJ45 dari modem ke laptop. Biasanya, setiap pelanggan IndiHome mendapatkan kebel LAN tersebut warnanya kuning. Enggak tau kalau di daerah kalian dapat apa enggak😁

Baiklah sob mungkin itu saja dulu pemabahasan kita kali ini mengenai cara reset modem ZTE F609 ke pengaturan awal, semoga informasi singkat ini bisa bermanfaat. Selamat mencoba.

"Bagian terindah dalm hidup ini saat kita bisa berbagi hal positif, kebaikan dan kebahagiaan dengan orang lain"