Inggris Indonesia

Cara Mengganti Password Wifi Router ZTE F609

NgahUlum.com - Kata sandi atau password merupakan sistem keamanan yang perlu ditingkatkan bagi setiap pelanggan IndiHome, khususnya bagi pengguna router ZTE F609. Kalian perlu menggantinya , minimal dua atau tiga minggu sekali.

Dengan tujuan, untuk meminimalisir pengguna lain yang ingin membobol password Wifi kalian dengan aplikasi atau dengan cara scan kode QR jaringan pada perangkat yang terhubung. Meskipun kalian tidak pernah membagikannya, namun ada saja cara mereka untuk mendapatkan password Wifi tersebut.

Untuk itu kita perlu mengganti password Wifi yang digunakan melalui halaman pengaturan router. Caranya mudah kok, sobat dapat menggantinya melalui hp atau laptop, caranya sama saja. Enggak ada keahlian khusus.

Di sini kita hanya membutuhkan akses login pada router ZTE F609. Apabila sobat belum mengetahuinya simak di artikel ini Password ZTE F609, karena sudah admin bahas sebelumnya. Lengkap dengan username/password, alamat IP termasuk cara loginnya.

Cara Mengganti Password Wifi ZTE F609

  1. Buka browser bawaan hp atau laptop.
  2. Ketik alamat IP 192.168.1.1 di address bar browser.
  3. Masukan username dan password ZTE F609.
  4. Lalu pilih Login.
  5. Cara Mengganti Password Wifi Router ZTE F609
  6. Setelah itu pilih menu Network.
  7. Pilih WLAN.
  8. Pilih lagi menu Security.
  9. Choose SSID : ganti dengan SSID yang dipakai.
  10. WPA Passphrase : ganti dengan password Wifi yang baru.
  11. Setelah itu pilih Submit.

Cara Mengganti Password Wifi Router ZTE F609

Otomatis koneski Wifi akan terputus, hubungkan lagi dengan password Wifi yang baru saja kalian ganti. Apabila mengalami kendala saat memasukan password Wifi yang baru.

Tekan dan tahan nama Wifi, lalu pilih lupakan jaringan. Beberapa perangkat perlu melakukan cara tersebut agar bisa terhubung dengan jaringan Wifi yang baru saja kalian ganti passwordnya.

Untuk SSID, kalau kalian belum pernah membuat SSID baru cukup biarkan saja pada pilihan SSID1. Pada umumnya pengaturan awal seperti itu. Nanti kita bahas di artikel selanjutnya.

"Bagian terindah dalm hidup ini saat kita bisa berbagi hal positif, kebaikan dan kebahagiaan dengan orang lain"