Inggris Indonesia

Cara Melihat Password Wifi di Google Chrome

NgahUlum.com - Disaat ingin terhubung dengan Wifi kita perlu memasukan jenis keamanan password yang digunakan pada SSID tersebut. Namun sebagian pengguna, masih ada yang mengalami lupa password yang digunakan.

Terlebih lagi, jika perangkat yang ingin terhubung belum memiliki fitur scan kode QR jaingan Wifi yang terhubung. Ingin download aplikasi, kapasitas penyimpanan hp sudah penuh. Pasti bingung apa yang harus dilakukan.

Sedangkan, jaringan Wifi yang digunakan bukan miliki pribadi melainkan nebeng punya tetangga. Kalau kita yang berlangganan sendiri sih enggak masalah, karena bisa dilihat melalui halaman pengaturan router.

Cara Melihat Password Wifi di Google Chrome

Sebenarnya mengatasi masalah ini simpel, karena bisa kita lihat melalui Google Chrome atau langsung dari perangkat hp sendiri. Namun, untuk beberapa perangkat belum memiliki fitur tersebut.

Dikarenakan kita akan melihat password Wifi yang terhubung melalui Google Chrome, maka kalian wajib memiliki screenshot kode QR jaringan. Setiap perangkat letak menu pengaturan berbeda.

Namun pada umumnya, kalian bisa mendapatkan screenshot kode QR jaringan melalui menu pengaturan Wifi. Untuk itu disesuaikan saja. Baiklah simak langkah berikut ini:

  1. Buka menu pengaturan.
  2. Lalu pilih koneksi.
  3. Pilih lagi Wi-Fi.
  4. Tap ikon jaringan Wifi yang terhubung.
  5. Kemudian pilih kode QR.
  6. Pilih simpan sebagai gambar.
  7. Cara Melihat Password Wifi di Google Chrome
    Cara Melihat Password Wifi di Google Chrome
    Cara Melihat Password Wifi di Google Chrome
  8. Setelah itu buka situs zxing.org
  9. Pilih Choose file. Cari gambar kode QR jaringan Wifi.
  10. Kemudian pilih Submit.

Tunggu beberapa saat, maka akan menampilkan informasi jaringan Wifi tersebut, seperti nama dan password Wifi. Untuk password Wifi bisa kalian lihat pada pilihan Parsed Result di bawah tulisan WPA.

Cara Melihat Password Wifi di Google Chrome

Dengan begitu kalian enggak perlu khawatir lagi apabila perangkat yang digunakan belum memiliki fitur scan kode QR jaringan Wifi. Melalui cara ini, bisa kalian lihat hanya menggunakan browser Google Chrome.

Selemat mencoba.

"Bagian terindah dalm hidup ini saat kita bisa berbagi hal positif, kebaikan dan kebahagiaan dengan orang lain"