Inggris Indonesia

Cara Menghilangkan Password Login di Windows 8/8.1

Password login salah satu fitur keamanan pada sistem operasi Windows 8 yang dapat digunakan untuk melindungi data pribadi pengguna. Windows 8 juga mendukung metode otentikasi tambahan seperti PIN maupun sidik jari.

Tentu fitur ini sangat membantu dalam memilih jenis keamanan yang sesuai dengan preferensi. Selain itu, password login juga dapat mencegah pengguna lain mengakses laptop kalian sebelum masuk ke sistem.

Meskipun demikian, masih banyak pengguna yang tidak ingin menggunakan keamanan ini karena terlalu ribet mengetik password terlebih dahulu. Untuk cara menghilangkanya mudah, ada beberapa langkah yang perlu kita lakukan.

  1. Tekan Win + R pada keyboard.
  2. Ketikan netplwiz pada jendala RUN.
  3. Lalu tekan Enter.
  4. Hilangkan ceklis pada pilihan User must enter a user name and password to this computer
  5. Pilih Ok.
  6. Cara Menghilangkan Password Login di Windows 8/8.1
  7. Setelah itu masukan password login yang digunakan, lalu pilih Ok.

Cara Menghilangkan Password Login di Windows 8/8.1

Untuk melihat hasilnya apakah password login di Windows 8 sudah hilang, restart komputer atau laptop kalian. Otomatis setelah melakukan booting, akan masuk ke homescreen tanpa memasukan password terlebih dahulu.

Menghilangkan password login dapat beresiko penyalahgunaan data pengguna oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Sebelum mengikuti langkah ini, sebaiknya kalian pikirkan dengan matang. Jika sudah yakin ikuti langkah di atas.

Semoga informasi singkat ini dapat membantu kalian. Selamat mencoba.

"Bagian terindah dalm hidup ini saat kita bisa berbagi hal positif, kebaikan dan kebahagiaan dengan orang lain"