Home » » Cara Mengganti Nama dan Password Wifi Speedy Telkom Dengan Mudah

Cara Mengganti Nama dan Password Wifi Speedy Telkom Dengan Mudah

Posted by NgahUlum on Tuesday, 24 February 2015

.
.
mengganti nama dan password speedyPostingan kali ini saya akan sedikit berbagi pengalaman saya cara mengganti nama dan password wifi speedy telkom. Sebenernya sudah lama ingin saya post berhubung masih ada kerjaan lain lupa deh. Jadi waktu saya pasang speedy dirumah kebetulan ane gak ada dirumah, waktu ane pulang kerumah semua nya sudah di setting dari orang telkom cuma titip selembar kertas dengan isi pesan nama dan password wifi ada di kotak speedy. 

Nah bingung kan mau ganti nya bagaimna, soal nya baru pertama kali berlangganan jadi gak tau apa - apa. ane tanya tuh sama orang rumah, bagaimana cara mengganti nama dan password wifi nya. di jawab tuh sama kakak ane, tadi petugas nya bilang untuk ganti nama dan password wifi nya login aja ke Admin. Malah tambah bingung Admin yang mana coba hahaha. 

lalu ane buka kotak speedy siapa tau ada buku petunjuk nya, dan ternyata ada alhamdulillah hehe. langsung aja ane coba otak atik sendiri, kalo pun ane gak berhasil atau ada yang error tinggal panggil aja lagi orang telkom nya wkwkwk :D 

ok buat sobat yang belum tau cara ganti nama dan password wifi speedy bisa ikuti langkah - langkah nya berikut ini : 

  • Buka browser Google chrome atau mozila, masukan alamat ini http://192.168.1.254 alamat ini tertera pada buku petunjuk modem. Setiap modem speedy berbeda - beda untuk itu anda harus lihat dulu alamat pada modem anda. Kalau buku petunjuk nya hilang coba masuk ke alamat ini http://modem.telkom
  • Setelah masuk kehalaman baru, masukan username dan password nya ADMIN, username dan password login bisa di ganti juga kok. 
mengganti nama dan password speedy
  • Setelah login, masuk ke menu tab Basic
  • Lalu pilih WLAN
  • Pada Wireless Settings, untuk mengubah nama wifi ada di kolom SSID dan untuk mengubah Password ada di kolom WPA pre-shared key
  • Kalau sudah selesai di ubah klik Submit
mengganti nama dan password speedy
  • Selesai, nama dan password wifi anda sudah berhasil di ubah maka koneksi internet anda akan terputus. Anda harus Connect dengan password wifi yang baru diubah. 
Selesai pula artikel Cara Mengganti Nama dan Password Wifi Speedy Telkom Dengan Mudah. Semoga artikel ini bisa bermanfaat, selamat mencoba semoga berhasil, jika ada yang kurang mengerti silahkan tulis di kolom komentar

Thanks for reading & sharing NgahUlum

Previous
« Prev Post

4 komentar:

  1. mantab gan tutorialnya, sangat membantu
    Lowongan Kerja BUMN PT Pertamina (Persero) - Internship Program - Mei 2015
    http://expocpnsbumn.blogspot.com/2015/05/lowongan-kerja-pertamina.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillh mas gan kalau bisa membantu

      Delete

Komentarlah dengan BAIK dan SOPAN.
Terima Kasih Sudah Berkomentar

Artikel Terbaru

Recent Posts Widget