Inggris Indonesia

Cara Mengganti Password ZTE F609, user dan admin

NgahUlum.com - Sebelumnya admin sudah pernah membahas tentang password yang digunakan pada router ZTE F609. Pembahasan berikut ini bagaimana cara mengganti password tersebut. Apakah cara ini penting dilakukan?, berikut penjelasannya.

Sebagian pengguna mungkin masih ada yang mengabaikan akses login yang digunakan pada router ZTE F609. Di mana akses login ini memiliki peran penting pada jaringan. Ada beberapa pengaturan yang enggak boleh diubah bagian tertentu.

Seperti yang diketahui, di internet sudah banyak membagikan username dan password yang digunakan pada router ZTE F609. Apabila pengguna lain terhubung dengan jaringan Wifi, mereka bisa saja mengakses halaman pengaturan modem.

Cara Mengganti Username dan Password ZTE F609

Pada umumnya, akses login yang sering digunakan pada router ZTE F609 ada dua yaitu username user dan admin. Untuk meningkatkan keamanan jaringan yang digunakan, kedua username tersebut wajib kalian ganti passwordnya.

Agar bisa kita ganti sekaligus kalian perlu menggunakan username admin, karena memiliki menu yang lebih lengkap dibandingkan username user. Bagi yang belum mengetahuinya simak diartikel ini Password ZTE F609.

Di halaman tersebut admin sudah menjelaskan username/password, alamat IP yang digunakan sekaligus cara login ke halaman pengaturan modem ZTE F609. Untuk lebih jelasnya simak langkah berikut:

  1. Buka browser yang digunakan.
  2. Lalu ketik alamat IP ZTE F609 dibagian address bar.
  3. Masukan akses login admin dengan password : Telkomdso123
  4. Cara Mengganti Password ZTE F609, user dan admin
  5. Setelah masuk ke halaman ZTE F609, pilih menu Administration.
  6. Kemudian pilih User Management. Maka terdapat dua pilihan pada bagian User privilege. Administration dan User.
  7. Jika kalian ingin mengganti semua akses login tersebut, lakukan secara bergantian. Sebagai contoh kita akan mengganti password user terlebih dahulu.
  8. Username : ganti sesuai dengan username yang diinginkan.
  9. Old Password : password lama user.
  10. New Password : buat password baru.
  11. Confirmed Password : masukan lagi password yang baru.
  12. Kalau sudah pilih Submit.

Cara Mengganti Password ZTE F609, user dan admin

Lakukan hal sama jika kalian ingin mengganti password admin. Untuk username admin kalian enggak bisa menggantinya. Dikarenakan akses login tersebut sering digunakan teknisi untuk melakukan konfigurasi jaringan modem kalian.

Buat password serumit mungkin dan mudah diingat, kalau perlu catat dinotepad agar tidak lupa. Apabila kalian lupa password login yang pernah diganti, maka kalian enggak bisa masuk ke halaman pengaturan modem untuk mengganti nama atau password Wifi.

Jika itu terjadi kalian harus me-reset modem ZTE F609 dan mengatur ulang SSID yang pernah dibuat. Next artikel akan kita bahas. Baiklah, mungkin itu saja dulu pembahasan kita kali ini mengenai cara mengganti password ZTE F609. Semoga bermanfaat.

"Bagian terindah dalm hidup ini saat kita bisa berbagi hal positif, kebaikan dan kebahagiaan dengan orang lain"