Minggu, 20 Mei 2018

4 Cara Mengatasi Pipi Bengkak Dalam Waktu 1 Jam

4 Cara Mengatasi Pipi Bengkak Dalam Waktu 1 Jam

cara menyembuhkan pipi bengkak dalam waktu 1 jam
Mengatasi Pipi Bengkak - Pernahkah anda mengalami pipi bengkak? Ya, pipi bengkak ini sangat menjengkelkan, karena selain menimbulkan rasa sakit yang amat perih, pipi bengkak juga akan membuat wajah jadi anda aneh. Bengkak yang disebabkan oleh pipi yang sakit, tentu saja hal ini sangat mengganggu aktivitas anda sehari-hari, pasti anda akan merasa kurang percaya diri dan tidak nyaman saat hendak keluar rumah. Belum lagi rasa sakit yang ditimbulkan oleh pipi bengkak tersebut akan membuat anda cukup gelisah.

Terutama saat mengunyah makanan dimana hal ini dapat menimbulkan rasa sakit yang tidak tertahan kan. Sentuhan sedikit saja yang terjadi pada pipi juga akan menimbulkan rasa sakit. Pipi menjadi bengkak merupakan penyebab dari bakteri masalah pada gigi. Sakit gigi yang menuju ke gusi dan berdampak pada pipi adalah penyebab utama pipi menjadi bengkak, hal ini tentu saja membuat kita sangat jera karena selain menahan rasa sakit disebabkan oleh gigi, kita juga harus menahan rasa sakit dari pipi bengkak tersebut.

Bahan alami untuk menyembuhkan pipi bengkak :

1. Minyak Cengkeh
Minyak cengkeh ini sudah terbukti sangat berkhasiat untuk menyembuhkan sakit gigi dan sakit gusi yang menyebabkan pipi bengkak ini. Caranya cukup mudah dengan mengoleskan minyak cengkeh tersebut secara rata di gusi dan pipi.

2. Lemon
Sama hal nya dengan air garam, lemon juga sangat bagus untuk menyembuhkan pipi bengkak ini. Caranya yaitu dengan berkumur dengan perasan air buah lemon, jangan lupa campur perasan air lemon tersebut dengan sedikit air hangat barulah di kumur-kumur. Lakukan juga cara ini 3 kali dalam sehari. Dan jangan lupa kita juga perlu mengkonsumsi vitamin C di setiap hari agar proses penyembuhan bisa lebih cepat.

3. Air Daun Sirih
Selain minyak cengkeh, bahan alami yang sangat ampuh adalah daun sirih. Daun sirih juga mempunyai banyak sekali manfaat contohnya sebagai anti bakteri yang dapat menyebabkan pipi menjadi bengkak akibat gusi dan sakit gigi tersebut. Caranya cukup dengan merebus beberapa lembar daun sirih, setelah itu rebusan air daun sirih ini di kumur-kumur setiap hari minimal 3 kali dalam 1 hari.

4. Air Garam
Ya, meskipun terdengar sederhana namun air garam tidak bisa diremehkan, kandungan air garam mampu menghilangkan semua bakteri dalam mulut akibat sakit gigi dan gusi yang menyebabkan pipi menjadi bengkak. Caranya  cukup berkumur sesering mungkin menggunakan air garam maka dalam waktu dekat pipi bengkak bisa sembuh.

Dan gunakan juga garam saja dan tanpa air untuk ditaburi secara langsung pada gusi yang bengkak dalam mulut dan biarkan garam melebur menjadi air dalam mulut kita. Lakukan juga hal ini sesering mungkin.

Itulah ulasan cara mengatasi pipi bengkak semoga bisa bermanfaat.

Komentarlah dengan BAIK dan SOPAN.
Terima Kasih Sudah Berkomentar
EmoticonEmoticon