Skip to main content

follow us

Cara Flash Ulang Zenfone 5 T00F/T00J Work

NgahUlum.Com - Permasalahan yang sering terjadi Asus Zenfone 5 adalah dengan keluhan bootloop, atau saat dinyalakan Asus Zenfone 5 hanya sampai di logo ASUS saja. Sebelum melakukan flash Asus Zenfone 5 ini kalian harus mendownload bahan yang dibutuhkan, Silahkan download bahan yang dibutuhkan untuk melakukan flashing Asus Zenfone 5 via ADB Fastboot Tool atau ADB Sideload dibaawah ini.

Bahan yang dibutuhkan
1. Download Driver Android Intel Setup
2. Download ADB Fastboot Tool
3. Download Firmware Asus Zenfone 5  T00F/T00J direkomendasikan pilih SKU yang sama dengan jenis yang di gunakan (WW , TW ,CN atau CHT)

Cara Flash Asus Zenfone 5 T00F/T00J Botloop

Bahan Flash Ulang Asus Zenfone 5
◾Ekstrak dan Instal Driver Android Intel Setup di Komputer
◾Ekstrak ADB Fastboot Tool
◾Ubah nama firmware Asus Zenfone 5 yang sudah Anda download tadi menjadi user contoh : UL-ASUS_T00F-WW-3.24.40.87-user ganti menjadi "user" untuk memudahkan proses flashing Asus Zenfone 5 via ADB Fastboot Tool. Selanjutnya pindahkan firmware Asus Zenfone 5 yang sudah diganti nama tadi ke dalam folder ADB Fastboot Tool.

Persiapan di Install Ulang Asus Zenfone 5
◾Selanjutnya masuk ke apply update from ADB di  Asus Zenfone 5 dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai masuk ke FASTBOOT MODE
◾Setelah berada di Fastboot Mode pilih RECOVERY MODE gunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol power untuk konfirmasi, setelah memilih Recovery Mode Asus Zenfone 5 akan restart dan akan muncul logo Android tidak ada perintah
◾Setelah muncul muncul logo robot Android tekan dan tahan tombol Power setelah itu tekan tombol Volume Up satu kali, Jika tidak bisa setelah muncul muncul logo Robot Android teken Volume Down + Volume Up, terus volume up lepas volume down jangan di lepas.
◾Setelah berada di menu recovery pilih apply update from ADB.

Proses Flashing Asus Zenfone 5 via ADB Fastboot Tool

1. Sambungkan Asus Zenfone 5 ke komputer menggunakan kabel USB
2. Jalankan Comand Prompt yang berada di dalam folder ADB Fastboot Tool dan klik dua kali pada OPEN.CMD.
3. Setelah masuk ke Comand Prompt ketikan perintah "adb devices"
Jika semua proses diatas dijalankan dengan benar maka Asus Zenfone 5 akan terdeteksi, yang menandakan Asus Zenfone 5 sudah terhubung dengan benar dan siap untuk proses flashing. Hasilnya akan seperti gambar dibawah ini. Apabila mengalami waiting for device bisa baca disini cara mengatasi waiting for devices asus zenfone.
4. Selanjutnya ketikkan perintah "adb sideload user.zip" (user.zip adalah firmware yang di ubah namanya tadi)
5. Jika proses berlangsung hasilnya akan seperti gambar dibawah ini.
6. Setelah proses instalasi selesai, Asus Zenfone 5 akan masuk kembali ke recovery mode, setelah itu pilih reboot system now
7. Tunggu Asus Zenfone 5 sampai kembali nyala (proses ini memerlukan waktu cukup lama, menurut pengalaman kami kurang dari 30 menit, tunggu saja sampai Asus Zenfone 5 nyala dengaan normal)
Semoga bermanfaat

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar