Inggris Indonesia

Cara Mengubah Background Folder di Windows 7

NgahUlum.com - Folder salah satu program Windows yang dapat pengguna manfaatkan untuk menyimpan berbagi file di dalamnya. Dengan membuat folder, pengguna jadi lebih mudah mengelompokan menurut jenis file itu sendiri.

Seperti membuat folder file dokumen, foto, video maupun software. Agar terlihat lebih menarik, kalian juga dapat mengubah setiap background folder yang dibuat sesuai dengan gambar yang diingikan, khususnya bagi pengguna Windows 7.

Contohnya seperti gambar di bawah ini:

Cara Mengubah Background Folder di Windows 7

Di sini kita hanya membutuhkan sebuah aplikasi pihak ketiga agar dapat mengubah background folder tersebut. Dikarenakan aplikasi ini portable, pengguna enggak perlu install terlebih dahulu. Selain itu sizenya juga kecil hanya 200kb.

Jika kalian berminat ingin mengubah background folder di Windows 7 dengan cara ini, download dulu terlebih dahulu melalui situs resminya gratis. Ketik di pencarian Google 'Windows 7 Folder Background Changer'

Untuk cara menggunaknya sangat mudah, simak langkah berikut:

  1. Extract file yang sudah didwonload.
  2. Buka Folder tersebut lalu klik kanan file W7FBC. Lalu pilih Run as administrator.
  3. Folder Location : Letak folder yang ingin kalian ganti backgroundnya.
  4. Change Background Image : pilih gambar yang akan digunakan sebagai background.
  5. Text color : untuk mengganti warna tulisan folder.
  6. Sub folder pilih centang jika ingin diganti background.

Cara Mengubah Background Folder di Windows 7

Secara otomatis folder yang sudah dipilih memiliki background gambar. Dengan begitu akan terlihat lebih menarik saat kalian ingin membuka file pada folder laptop

Apabila ingin mengganti background yang sudah diatur, ikuti saja langkah nomor 5. Untuk mengahapus semua background yang sudah kalian atur pilih Uninstall.

Mungkin itu saja dulu pembahasan kali ini mengenai cara mengubah background folder Windows 7, semoga dengan informasi singkat ini bisa membuat background folder laptop kalian lebih menarik. Selamat mencoba.

"Bagian terindah dalm hidup ini saat kita bisa berbagi hal positif, kebaikan dan kebahagiaan dengan orang lain"