Inggris Indonesia

Cara Mengatasi Lupa Password Blackberry ID

NgahUlum.com - BBID atau biasa disebut Blackberry ID adalah sebuah portal login. Seiring dengan kemajuan teknologi Blackberry, BBID wajib dimiliki bagi setiap pengguna Blackberry khususnya yang sudah menggunakan sistem operasi 5.0 keatas.

Namun tak sedikit dari pengguna Blackberry yang cenderung malah melupakan Blackberry ID ini khususnya password untuk login. Karena saat kita akan download Aplikasi, Game, Tema dll di Blackberry Word kita perlu login BBID terlebih dahulu. Tanpa BBID kita tidak akan pernah bisa mendownload apapun di Appword.

Apalagi sekarang sudah banyak yang menggunakan Blackberry Messenger (BBM), untuk Backup dan Restore Contact BBM, kita harus memiliki Blackberry ID. Lalu bagaimana mengatasi jika kita lupa password Blackberry ID kita.

Gak usah panik sob, jangan dulu terburu-buru untuk membuat BBID baru atau Wipe Blackberry coba ikuti tutorial ini semuanya bisa teratasi 😀

Cara Mengatasi Lupa Password Blackberry ID

  1. Kunjungi situs resmi Blackberry ID.
  2. Jika sudah terbuka masukan username / alamat email yang sudah kalian daftarkan.
  3. Setelah itu isikan code verification, lalu klik tombol Submit.
  4. Cara Mengatasi Lupa Password Blackberry ID
  5. Selanjutnya sobat akan diminta untuk menjawab pertanyaan rahasia yang pernah dibuat, jawab pertanyaan tersebut dengan benar.
  6. Cara Mengatasi Lupa Password Blackberry ID
  7. Cek email dari "bbidpw-donotreply@blackberry.com" lalu klik link "Change Your BlackBerry ID Password".
  8. Cara Mengatasi Lupa Password Blackberry ID
  9. Terakhir buat password baru dan login Blackberry ID kalian di App World.

Bagaimana sob mudah bukan mengatasi lupa password Blackberry ID, dengan cara ini kalian enggak perlu membuat BBID baru. Selamat mencoba.

"Bagian terindah dalm hidup ini saat kita bisa berbagi hal positif, kebaikan dan kebahagiaan dengan orang lain"