Inggris Indonesia

Cara Memperbaiki Tombol Keyboard Berubah Fungsi Windows 8

NgahUlum.com - Ketika lagi mengetik tugas di Word dan ingin menyisipkan simbol @ dan # malah menjadi simbol " dan £. Yang seharusnya ketika tekan Shift + 2 menjadi @ bukan " dan tekan Shift + 3 harusnya simbol # bukan £

Setelah dicoba tekan satu persatu tombol di keyboard siapa tau ada yang error, ternyata simbol @ tukar posisi dengan simbol " begitu juga dengan simbol # dan £ Kok bisa? padahal laptop baru aja selesai di install ulang.

Setelah diselediki masalahnya ada di Bahasa keyboard yang digunakan, seharusnya pilih United States bukan United Kingdom. Untuk mengatasi masalah tersebut mudah sih, kita hanya menambahkan bahasa keyboard saja.

Simak langkah berikut

  1. Buka Control Panel tekan Windows + X pada keyboard.
  2. Lalu pilih Add a Language.
  3. Kemudian pilih lagi Add a language.
  4. cara mengatasi tombol keyboard berubah di Windows 8
  5. Scroll ke bawah cari bahasa English (klik 2x pada mouse)
  6. Setelah itu pilih English (United States). Lalu pilih add.
  7. cara mengatasi tombol keyboard berubah di Windows 8
  8. Maka bahasa keyboard laptop Windows 8 kalian sudah bertambah. Untuk mengaktifkannya, kalian perlu memindahkannya ke posisi paling atas.
  9. Klik bahasa English (United States) lalu pilih Move up.

cara mengatasi tombol keyboard berubah di Windows 8

Silakan kalian coba, maka huruf di keyboard kalian sudah berurutan seperti biasanya termasuk dengan simbol. Untuk video tutorialnya bisa lihat di bawah ini:

Meskipun masalah ini sepele, beberapa pengguna mungkin belum terbiasa mengetik tugas dengan susunan huruf keyboard seperti itu. Terlebih lagi jika kita ingin menyisipkan simbol, sudah pasti dibuat bingung harus coba satu persatu.

Jadi masalah di atas bukan karena keyboard laptop rusak ya, melainkan salah pemilihan bahasa pada keyboard saja. Apabila terulang lagi seperti itu, kalian bisa cek terlebih dahulu dengan keyboard virtual on-screen keyboard.

"Bagian terindah dalm hidup ini saat kita bisa berbagi hal positif, kebaikan dan kebahagiaan dengan orang lain"