Home » » Cara memperbaiki tombol keyboard berubah fungsi di windows 8

Cara memperbaiki tombol keyboard berubah fungsi di windows 8

Posted by NgahUlum on Wednesday, 26 February 2014

.
.
Pernah mengalami di saat lagi asyik-asyik ngetik tugas sekolah tiba-tiba tombol keyboard laptop saya jadi berubah fungsi, di tekan @, #, berubah menjadi “, £ nah bingung tiba-tiba berubah fungsi  gitu. Karena sebelumnya enggak pernah seperti itu. Pas saya ingat-ingat lagi sebelum saya ngetik, laptop abis saya install ulang, loh kok bisa jadi seperti itu? Ini dia jawabannya, jadi waktu saya install ulang waktu pemilihan Keyboard or input method saya memilih English (United Kingdom) makanya jadi seperti itu. Jadi buat sobat yang menggunaan OS windows 8 pernah mengalami hal yang sama dengan saya gak usah panik atau berburuk sangka dulu, keyboard jadi rusak, kena viris atau apalah . itu gak rusak cuma salah pemilihan bahasa untuk keyboard.





Mau tau cara mengatasi nya gimana.
Gini caranya :
  • Pertama sobat tekan win + x pada keyboard secara bersamaan, trus pilih Control Panel
tombol keyboard berubah fungsi1

  • Langakah selanjutnya klik Add a Language
tombol keyboard berubah fungsi

  • Setalah itu akan muncul bahasa yang sudah di tambah, lalu pilih Options pada English (United Kingdom)
tombol keyboard berubah fungsi 2

  • Langkah selanjutnya pilih Add at input method , preview untuk melihat susunan huruf yang kita gunakan, remove untuk menghapus bahasa yang sudah ditambah
tombol keyboard berubah fungsi 3
  • Sekarang sobat pilih bahasa yang ingin sobat tambahkan, sebelum menambahkan bahasa di Preview terlebih dahulu. Pilih sesuai dengan susanan keyboard sobat biar enggak berubah fungsi lagi. Kalau udah di Add
tombol keyboard berubah fungsi 5

Langkah terakhir Save. sekarang tombol keyboard sobat sudah kembali normal

Video Cara Memperbaiki Tombol Keyboard Berubah Fungsi
Selamat mencoba, semoga bermanfaat

Thanks for reading & sharing NgahUlum

Previous
« Prev Post

31 komentar:

  1. wah iya gan ane pernah kaya gini nih gan tapi win 7 gan, thanks yah infonya jadi nambah pengalaman nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan sma2, makasih atas kunjungannya :D

      Delete
  2. mantap gan,,,,
    saya mengalami ny :D

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Kalau sobat menggunakan win 8 pasti bisa, dicoba lagi ikuti langkah2nya

      Delete
  4. Replies
    1. iya gan, makasih sudah mau mampir kesini

      Delete
  5. Replies
    1. bagus mas kalau gitu, terima kasih atas kunjungannya (y)

      Delete
  6. maksih mas..
    tadi laptop q jug kek tu..
    trim ya.

    ReplyDelete
  7. gan.shif.ane.malah.jadi.kursor.ke.kiri.gimana.itu.gan.help,spasi,ane,gx,pungsi,

    ReplyDelete
    Replies
    1. langkah2nya sudah bner belum, coba di ulangi lagi

      Delete
  8. thanx bro.. solusinya work :)

    ReplyDelete
  9. Terimakasih infonya Gan (y)
    Ini yang sedang saya cari-cari
    http://grosirobatjellygmat.com/
    http://jamutradisionalmujarab.com/

    ReplyDelete
  10. tutornya snagat bermanfaat,,,

    http://goo.gl/jWipNQ

    ReplyDelete
  11. thanks banget bos..sukses slalu..

    ReplyDelete
  12. thanks banget>>

    ReplyDelete
  13. punya ku tetep aku tekan tombol shift + " keluarnya @
    how?

    ReplyDelete
  14. punya ku kok tetep ya aku tekan shift + " keluarnya @
    how itu?

    ReplyDelete

Komentarlah dengan BAIK dan SOPAN.
Terima Kasih Sudah Berkomentar

Artikel Terbaru

Recent Posts Widget